Penyedia Cocomesh Sabut Kelapa, Jual Geotextile Ramah Lingkungan

Jual Cocomesh

Categories
Artikel

Jaring Dekorasi Sabut Kelapa Harganya Berapa untuk Keset

Jaring Dekorasi Sabut Kelapa Harganya Berapa untuk Keset
Jaring Dekorasi Sabut Kelapa Harganya Berapa

Dalam pemanfaatan jaring dekorasi sabut kelapa harganya berapa dalam kehidupan sehari hari ini dapat Anda temui pada keset. Keset yang menjadi alas untuk membersihkan alas kaki memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan. 

Oleh karena itu, kini disamping banyak produk keset dengan bahan utama kain sudah ada keset dari bahan limbah kelapa. Dengan desain kesan alami organik yang dimunculkan menambah keindahan dan disamping itu juga proses pembuatannya relative mudah.

Bahan dan Alat Pembuatan Keset Jaring Dekorasi Sabut Kelapa Harganya Berapa

Pada pembuatan keset sabut kelapa tidak memerlukan keahlian. Hanya dengan alat disekitar menggunakan bahan utama berupa dari pohon yang banyak ditemui. Anda sudah bisa membuat keset tersebut. Beberapa alat serta bahan dibutuhkan antara lain. 

Jaring Dekorasi Sabut Kelapa Harganya Berapa untuk Keset
Jaring Dekorasi Sabut Kelapa Harganya Berapa
  1. Sabut kelapa sudah tua 

Pemilihan umur ini harus yang sudah cukup tua. Karena serabut akan lebih tahan dan juga kuat jika ingin digunakan sebagai bahan pembuatan keset. 

  1. Benang atau tali 

Penggunaan benang atau tali ini dimaksudkan sebagai pengikat dan yang akan menyambungkan bagian per bagian tali tersebut. Perannya sangat penting agar keset jaring dekorasi sabut kelapa harganya berapa bisa menjadi satu kesatuan utuh.

  1. Gunting besar 

Gunting besar digunakan sebagai cara merapikan serabut serabut nantinya yang masih kurang rapi. Jadi gunting ini harus berukuran lebih besar dari gunting biasa. 

  1. Palu atau pemukul dari besi 

Alat satu ini digunakan sebagai cara untuk memadatkan serabut yang ada. Dengan cara menekan dan mendorongnya satu per satu agar rekat agar tidak memiliki celah. 

Proses Pembuatan Keset Jaring Dekorasi Sabut Kelapa 

Setelah mengetahui bahan dan juga alat yang diperlukan, mungkin Anda juga sedikitnya sudah tahu bagaimana cara pembuatannya. Bahan alat mudah ditemukan tinggal bagaimana kreativitas, ketelitian dalam proses pembuatannya. 

Jaring dekorasi sabut kelapa harganya berapa dapat dengan mudah dibuat. Sebagai penambah keestetikan ruangan seperti rumah, tempat makan, atau bahkan hotel yang sudah banyak memanfaatkan keset sabut kelapa sebagai salah satu dekorasi pilihan. 

  1. Persiapan tempat menganyam

Biasanya dalam proses pembuatannya ini diperlukan tempat untuk menganyam berupa tiang panjang. Ini akan membantu mempermudah saat proses penganyaman. Tiang menjadi tumpuan dasar agar keset tetap lurus dan juga sesuai dengan bentuk yang diinginkan. 

Bisa menggunakan potongan bambu atau tiang besi serta kayu yang disusun disesuaikan dengan keset yang akan dibuat. Dapat dilakukan dalam posisi horizontal maupun vertikal seperti layaknya menganyam gorden rajut. 

  1. Sabut Kelapa Dipilin 

Proses membuat jaring dekorasi sabut kelapa harganya berapa, Setelah sudah disiapkan ini bersih dan juga sudah dikeringkan. Maka, langkah selanjutnya adalah dengan cara memilin serabut yang terpisah agar menjadi satu kesatuan seperti tali. 

Kegiatan memilin ini dilakukan dengan mengambil beberapa serabut lalu diletakkan pada permukaan datar lalu digulung atau diplintir keatas kebawah dengan tangan. Hal ini akan menjadikan sabut kelapa menyatu berbentuk tali panjang. 

  1. Mempersiapkan tali atau benang 

Selanjutnya persiapkan tali atau benang tadi digunakan sebagai pembatas dan garis pembantu untuk proses penganyaman. Jika tidak ada benang atau tali ini akan sulit untuk memulai dari mana dan juga kualitas hasil kesetnya akan kurang. 

  1. Menganyam Sabut Kelapa

Langkah berikutnya setelah dipilin menjadi sebuah tali. Lalu akan langsung dianyam dengan pola tertentu berdasarkan pada tali atau benang yang sudah disiapkan tadi. Dianyam sesuai dengan bentuk keset diinginkan. 

Proses ini memerlukan waktu yang tidak sebentar, perlu ketelitian dalam proses menganyam tali tadi satu per satu. 

  1. Memukul sabut kelapa satu per satu 

Hal ini dilakukan dengan menggunakan palu atau tongkat besi tadi. Setiap menganyam satu bagian talinya ini dilakukan pukulan untuk mendorong agar rekat. Sehingga tidak akan ada celah yang terlihat, dan membuat keset lebih halus. 

Kerekatan antar anyaman ini penting untuk menjaga hasil keset lebih kuat, awet, dan juga tampilan lebih bagus indah jaring dekorasi sabut kelapa harganya berapa untuk dipajang. 

  1. Merapikan Menggunakan gunting besar

Gunakan gunting besar sebagai alat merapikan anyaman tali itu yang sudah berbentuk keset. Merapikan beberapa serabut membuat keset masih terasa kasar dengan mengguntingnya dari semua sisi. 

  1. Menambahkan Motif atau Tulisan

Setelah dirasa halus sesuai, maka Anda bisa menambahkan motif gambar atau tulisan tertentu. Untuk menambah keindahan keset yang dihasilkan bisa menggunakan pewarna mulai dari warna hitam dan warna lainnya. 

Keset sabut kelapa memiliki penggemar sendiri yang tidak kalah banyak dengan tampilan lebih alami juga elegan. Jadi jaring dekorasi sabut kelapa harganya berapa? Harga yang ditawarkan cukup terjangkau namun memiliki keunggulan penggunaan selain bagus tapi juga awet. 

Jika Anda tertarik untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai jaring sabut kelapa dan cocomesh, Anda bisa mengaksesnya di website kami https://jualcocomesh.com/. Anda juga bisa klik link WhatsApp https://wa.me/6281212333590 (Maria) untuk terhubung langsung dengan tim kami.

Chat Sekarang
Open Chat
Hubungi tim Jual Cocomesh untuk informasi lebih lanjut